3/09/2013

Tentara Ditahan, Filipina Kecam Pemberontak Suriah

Kabar Perang-Manila: Filipina mengecam keras sebuah kelompok pemberontak Suriah yang menyandera 21 tentara penjaga perdamaian PBB asal Filipina di Dataran Tinggi Golan, sebuah kawasan yang memisahkan Suriah dan Israel.

Kementerian Luar Negeri Filipina dalam sebuah pernyataan, Kamis (7/3), mengatakan bahwa penahanan para penjaga perdamaian asal Filipina itu merupakan pelanggaran keras hukum internasional. Kementerian itu juga mengatakan, pemerintah Filipina bekerjasama dengan PBB, Amerika Serikat, Inggris, Prancis, dan Jerman akan membebaskan para tentara itu.

Duta besar Rusia untuk PBB, Vitaly Churkin, mengatakan bahwa para tentara itu sedang mengangkut kebutuhan logistik ke sebuah pos pengawasan PBB, Rabu (6/3), ketika mereka dihentikan sekitar 30 orang bersenjata. Video-video yang diposkan di YouTube menunjukkan, para pemberontak Suriah terlihat bersama konvoi pengantar logistik PBB.

Penahanan para tentara penjaga perdamaian itu berlangsung pada hari yang sama saat ketua dewan militer pemberontak meminta masyarakat internasional menyuplai Tentara Pembebasan Suriah lebih banyak senjata.

No comments:

Post a Comment





Supported By Mael For You