5/29/2013

Militer Filipina Siaga Tinggi, Antisipasi Serangan Balasan Abu Sayyaf

Militer Filipina Siaga Tinggi, Antisipasi Serangan Balasan Abu Sayyaf - Colorado: Keamanan di Provinsi Sulu, Filipina selatan, ditempatkan pada siaga tinggi pada Minggu (26/5), untuk kemungkinan serangan balasan kelompok Abu Sayyaf karena jumlah korban tewas dalam bakutembak sengit antara Marinir dan kelompok tersebut mencapai 12 orang.

Pasukan mengejar gerilyawan dan serangan balasan mungkin terjadi karena Abu Sayyaf menderita banyak korban selama pertempurannya di pedalaman Patikul, kata Kepala Inspektur Noel Delos Reyes, kepala polisi di Wilayah Otonomi Muslim Mindanao.

Ia memerintahkan semua pasukan di provinsi itu untuk mengambil langkah pencegahan untuk mencegah serangan apa pun yang mungkin dilakukan oleh Abu Sayyaf karena salah satu korban mereka adalah anak dari pemimpin Abu Sayyaf Adzmar Sawadjali.

"Mereka mungkin menggelar pemboman dan penculikan untuk mengalihkan perhatian polisi serta tentara yang mengejar mereka," kata Reyes.

Setidak-tidaknya tujuh Marinir dan lima Abu Sayyaf tewas dalam baku tembak pada Sabtu di desa Tugas. Sembilan Marinir lain dan sekitar 10 pejuang Abu Sayyaf terluka.

Pasukan berada di misi melawan gerilyawan yang terlibat dalam insiden penculikan terbaru di Sulu ketika mereka bertemu dengan kelompok Abu Sayyaf.

Dengan didukung 380 pejuang kelompok Abu Sayyaf, yang didirikan pada awal 1990-an oleh kalangan garis keras Islam, merupakan salah satu kekuatan anti-pemerintah utama.

Kelompok ini terkenal karena penculikan, pemboman dan pemenggalan  di Filipina selatan selama dekade terakhir.


>>> Ayo Ikutan Kontes Humor JOKES.WEB.ID <<<

No comments:

Post a Comment





Supported By Mael For You