7/04/2015

Boko Haram Lakukan Serangan, 150 Orang Dilaporkan Tewas

Militan Boko Haram

Boko Haram Lakukan Serangan, 150 Orang Dilaporkan Tewas - Borno: Kelompok militan Boko Haram melakukan serangan membabi buta di wilayah Kukawa, Nigeria. 150 orang dilaporkan tewas dalam serangan selama dua hari itu.

Militan Boko Haram yang dikenal sadis ini dilaporkan menyerang masjid setempat, sebelum akhirnya menyerang rumah-rumah.

"Seratus orang tewas dalam serangan di Kukawa pada Rabu (1/7/2015)," ujar pejabat daerah setempat Mohammed Tahir, seperti dikutip DPA, Jumat (3/7/2015).

"Serangan itu terjadi di saat datang waktu salat dan mereka menyerang berbagai masjid. Pelaku mengumpulkan para korban dan melepaskan tembakan," tutur Tahir.

Menurut Tahir, serangan dilakukan saat waktu salat agar Boko Haram lebih mudah mengumpulkan korban.

Sementara serangan lainnya di Nusharan, wilayah Monguno, 48 orang dilaporkan tewas pada Selasa (2/7/2015).

"Mereka (Boko Haram) mengumpulkan pria sebanyak mungkin di desa itu kemudian menembak korban. 48 dari mereka tewas sementara 13 lainnya selamat dan masih dalam kondisi kritis dirawat di Rumah Sakit Monguno," lanjut Tahir.

Bagi Tahir, serangan sangat mungkin terjadi karena tidak ada kehadiran pihak militer di wilayah tersebut.

Negara bagian Borno mengalami lonjakan serangan yang diduga dilakukan Boko Haram sejak Presiden Muhammadu Buhari menjabat pada 29 Mei 2015.

Lebih dari 10.000 orang dilaporkan tewas selama pemberontakan enam tahun yang dilakukan Boko Haram untuk mendirikan negara Islam.

No comments:

Post a Comment





Supported By Mael For You