5/21/2013

Isreal Cegah Pengiriman Senjata ke Hizbullah

Isreal Cegah Pengiriman Senjata ke Hizbullah - Yerusalem: Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, Minggu (19/5) waktu setempat, mengatakan pemerintahnya tetap terikat komitmen untuk mencegah pengiriman senjata canggih kepada kelompok gerilyawan Lebanon, Hizbullah.

"Kami akan bertindak sejalan dengan kebijakan yang telah kami tetapkan untuk mencegah sekuat mungkin pengiriman senjata canggih kepada Hizbullah dan anasir teror," kata Radio Militer, yang mengutip Netanyahu.

"Pemerintah Israel beroperasi dengan cara yang bertanggung-jawab, penuh tekad guna menjamin kepentingan tertinggi negara, yaitu keselamatan warganya," kata Netanyahu, sebagaimana dikutip Xinhua, Senin (20/5) pagi. Ia berikrar akan terus menjamin kepentingan keamanan Israel.

Pernyataan itu dikeluarkan beberapa jam setelah Harian Inggris Sunday Times, melaporkan Suriah telah menyiagakan baterei rudal paling canggihnya secara tertata untuk menyerang Tel Aviv. Itu dilakukan guna mengantisipasi bila Israel melancarkan serangan lain terhadap wilayahnya.

Hizbullah dilaporkan telah memiliki persenjataannya sendiri, rudal Tishreen, buatan Suriah, yang dikenal dengan nama M-600. Rudal tersebut memiliki jangkauan lebih dari 200 kilometer hingga Israel Tengah dan masing-masing dapat membawa hulu ledak seberat setengah ton.


>>> Ayo Ikutan Kontes Humor JOKES.WEB.ID <<<

No comments:

Post a Comment





Supported By Mael For You