8/01/2014

Israel Serang Sekolah PBB di Gaza dengan Roket

Israel Serang Sekolah PBB di Gaza dengan Roket - Gaza: Israel menyerang sebuah sekolah milik PBB yang berada di Gaza dan menewaskan sedikitnya 20 orang. Serangan terjadi di saat badan internasional ini menemukan persediaan senjata yang dilaporkan disembunyikan oleh Hamas.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengatakan pihaknya masih menyelidiki insiden tersebut, di mana media lokal setempat telah melaporkan adanya serangan di sekolah.

Seorang pejabat PBB yang enggan disebutkan namanya, mengatakan kepada AFP setidaknya dua ruang kelas di sekolah yang dikelola oleh Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB ini hancur.

Penembakan diduga telah terjadi di kamp pengungsi, Jabaliya. Sementara itu, PBB telah mengonfirmasi penemuan roket yang menumpuk di sekolah yang dikelola PBB ini untuk ketiga kalinya dalam seminggu. Demikian seperti dilansir dari IB Times, Rabu (30/7/2014).

"Kami mengutuk kelompok atau kelompok yang mengancam warga sipil dengan menempatkan amunisi ini di sekolah kami. Ini pelanggaran mencolok. Kami menyerukan kepada semua pihak yang bertikai untuk menghormati keutuhan properti PBB," kata juru bicara PBB, Chris Gunness.

Tanpa mengatakan siapa pihak-pihak yang terkait penyerangan ini, Gunness mengungkapan jika pihak yang terlibat telah diberitahu. PBB belum merilis kelompok yang bertanggung jawab dalam menimbun senjata di dalam kamp penampungan.

No comments:

Post a Comment





Supported By Mael For You