7/15/2014

Roket Gaza Hantam Sebuah Rumah di Israel

Roket Gaza Hantam Sebuah Rumah di Israel - Yerusalem: Sebuah roket yang diluncurkan dari Gaza menghantam satu rumah di wilayah selatan Israel, Kamis (3/7/2014). Tidak ada korban jiwa maupun luka, namun ketegangan Israel dan Palestina terkait kematian remaja dari masing-masing kubu semakin meningkat.

Sebuah media Israel memperlihatkan potongan foto lubang besar akibat roket di sebuah rumah di kota Sderot. Sejumlah bangunan di sekitarnya rusak dan aliran listrik di kota tersebut terputus.

Sementara itu kepolisian Israel masih menyelidiki kasus hilangnya Mohammed Abu Khdeir, yang diculik Rabu kemarin. Sebuah jasad ditemukan di area hutan di hari yang sama, namun identitasnya belum dapat dipastikan. Keluarga korban menuding kelompok ekstremis membunuh anak mereka sebagai aksi balas dendam atas tewasnya tiga remaja Israel di Tepi Barat beberapa hari lalu.

Dugaan pembunuhan seorang remaja Palestina memicu amarah warga di timur Yerusalem, yang melempari pasukan bersenjata dengan batu. Petugas merespon lemparan dengan granat pelumpuh dan peluru karet. Seorang juru kamera Associated Press sempat merekam video sebuah tulisan dinding yang bertuliskan "kematian untuk Israel" dan kematian untuk Yahudi."

Saat ini aparat masih berusaha mengidentifikasi mayat remaja yang ditemukan di area hutan, dan juga menyelidiki motif di balik pembunuhan.

"Investigasi masih berlanjut untuk memastikan apakah ini murni aksi kriminal atau ada motif lain," tutur juru bicara kepolisian Israel, Micky Rosenfeld.

No comments:

Post a Comment





Supported By Mael For You