7/24/2014

Menteri Luar Negeri AS Klaim Gencatan Senjata Israel & Hamas Ada Kemajuan

Menlu AS klaim gencatan senjata Israel & Hamas ada kemajuan

Menteri Luar Negeri AS Klaim Gencatan Senjata Israel & Hamas Ada Kemajuan - Amman: Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) John Kerry mengkalim telah ada kemajuan dalam pembahasan gencatan senjata mengingat eskalasi konflik di Gaza terus meningkat sampai hari ini.

Kemajuan ini muncul usai dirinya melakukan pertemuan dengan Sekjen Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Ban Ki-moon.

“Kami sudah pasti membuat beberapa langkah maju, namun masih ada pekerjaan yang harus dilakukan,” tutur Kerry seperti dikutip dari Middle East Online, Rabu (23/7/2014).

Seperti diketahui, saat ini ratusan warga Gaza tewas dalam agresi militer Israel. Memanasnya situasi di Gaza membuat sejumlah maskapai menghentikan penerbangan melintasi wilayah udara Israel dikarenakan ketakutan atas kemungkinan serangan roket.

“Kami sekarang bergabung  dalam kekuatan untuk membuat gencatan senjata sesegera mungkin,” ungkap Ban.

Ia menambahkan, tidak ada pilihan lain selain mewujudkan gencatan senjata karena munculnya kekhawatiran atas meningkatnya jumlah korban dari warga sipil.

Sebelumnya seruan gencatan senjata kerap disampaikan oleh para pemimpin negara. Namun, hal itu tidak digubris oleh Israel dan Hamas. Kedua belah kubu justru malah meningkat serangan satu sama lain.

No comments:

Post a Comment





Supported By Mael For You