5/21/2013

Polisi Irak Jadi Sasaran Serangan Militan

Polisi Irak Jadi Sasaran Serangan Militan - Baghdad: Sejumlah pejabat di Baghdad mengatakan tiga polisi tewas setelah beberapa orang bersenjata menyerang markas mereka yang berada di sebelah utara Irak.

Mereka mengatakan dua polisi wanita juga dilaporkan mengalami luka di Kota Rawa yang letaknya sekitar 260 kilometer di barat laut Irak.

Serangan lain sebelumnya dilaporkan telah menewaskan tujuh polisi di sebuah wilayah dekat kota Haditha.

Pemerintah Irak menuding rangkaian serangan yang terjadi belakangan ini di Provinsi Anbar dilakukan oleh kelompok militan Suni.

Pada hari Sabtu, sekelompok orang bersenjata dilaporkan telah menculik sekitar sepuluh polisi yang bertugas di pos pemeriksaan di Ramadi.

Serangan di Irak belakangan terus terjadi meski permintaan untuk tetap tenang dan menahan diri telah dikeluarkan.

Permintaan itu dikeluarkan setelah sebuah serangan yang menewaskan 60 orang warga Muslim Sunni terjadi di sekitar Baghdad Jumat pekan lalu. Serangan itu merupakan aksi kekerasan sektarian terburuk yang terjadi di Irak dalam kurun waktu satu bulan terakhir.

Serangan itu merupakan aksi balasan setelah sebelumnya serangan serupa menyasar kelompok Syiah.

Wartawan yang bertugas di Irak mengatakan rentetan aksi keekrasan yang terus meningkat belakangan ini mengingatkan orang pada konflik antarkelompok Sunni dengan Syiah yang terjadi pada periode tahun 2006 hingg 2007 lalu yang membuat negara itu diliputi ancaman perang saudara berkepanjangan.

Kasus kekerasan juga telah mengakibatkan anak-anak Irak menjadi korban, laporan terakhir yang dikeluarkan oleh Badan bantuan War Child menyebutkan bahwa hampir 700 anak dan pemuda di bawah 25 tahun meninggal akibat kekerasan di Irak dalam lima bulan terakhir saja.

Badan bantuan itu juga mengatakan anak-anak Irak tertinggal dalam pendidikan karena kurang dari setengah anak-anak berusia 12-17 tahun yang melanjutkan pendidikan ke sekolah menengah.


>>> Ayo Ikutan Kontes Humor JOKES.WEB.ID <<<

No comments:

Post a Comment





Supported By Mael For You