5/08/2013

Iran: Serangan Israel ke Suriah Tunjukkan Tujuan Jelas

Iran: Serangan Israel ke Suriah Tunjukkan Tujuan Jelas - Damaskus: Agresi baru Israel terhadap pusat penelitian ilmiah Jamraya di luar kota Damaskus mengonsolidasikan sikap Iran terhadap peristiwa di wilayah tersebut.

Sikap itu menegaskan bahwa tujuan utama di balik menciptakan krisis di Suriah ialah untuk melemahkan sumbu perlawanan di wilayah itu. Berpidato di Dewan pada Minggu (5/5), Ketua Dewan Syura Iran Ali Larijani menekankan hal itu.

Menurutnya, kejadian-kejadian terakhir di wilayah itu telah menunjukkan dengan jelas bahwa tujuan di balik petualangan di Suriah yang dipimpin oleh AS, entitas Zionis, dan sisi reaksioner Arab, untuk mengentaskan entitas Zionis dari isolasi di kawasan melalui persekongkolan palsu.

Dia menambahkan bahwa media diaduk sedemikian rupa oleh AS dan Barat untuk menuduh Suriah menggunakan senjata kimia demi menutupi fakta bahwa mereka sebenarnya menggelepar di lapangan karena alat-alat teroris mereka berada dalam situasi sulit di berbagai wilayah Suriah.

Menteri Pertahanan Iran Mayor Jenderal Ahmad Wahidi mengatakan agresi yang dilakukan entitas perampas pada pusat penelitian ilmiah Jamraya membahayakan seluruh kawasan. Pada saat yang sama itu merupakan bukti kelemahan  entitas ini dan kebingungan mereka terhadap  perkembangan terbaru regional.

Berbicara dalam satu pernyataan pada Minggu, Mayjen Wahidi menekankan bahwa serangan Israel dilakukan dengan 'lampu hijau' dari Amerika dan memperlihatkan lagi hubungan antara kelompok teroris bersenjata di Suriah dan pendukung mereka dengan pendudukan Zionis.

Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri Iran mengutuk keras agresi Israel terhadap pusat penelitian ilmiah di Jamraya itu dan menekankan bahwa agresi ini akan mengakibatkan kekacauan di kawasan tersebut.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Iran Ramin Mehmanparast mencela dalam satu pernyataan pada Minggu atas agresi itu dan mencatat bahwa entitas Israel berlanjut untuk  mendestabilisasi wilayah tersebut.

Israel melancarkan serangan roket secara mencolok pada Pusat Penelitian Ilmiah di Jamraya di pinggiran Damaskus sebelumnya pada Minggu dalam usaha yang jelas untuk menolong kelompok teroris bersenjata setelah mendapat pukulan menyakitkan dari tentara Suriah dan setelah Angkatan Bersenjata negara itu membuat kemajuan besar untuk mengembalikan keamanan dan stabilitas di negaranya.


>>> Ayo Ikutan Kontes Humor JOKES.WEB.ID <<<

No comments:

Post a Comment





Supported By Mael For You