4/17/2013

Iran Akui Uji Rudal Baru di Teluk

Iran Akui Uji Rudal Baru di Teluk - Dubai: Iran melakukan uji peluru kendali balistik darat-ke-laut di Teluk, kata seorang pejabat senior pada Selasa (16/4), beberapa hari sebelum perayaan tahunan yang bertujuan untuk menunjukkan kekuatan militernya.
   
Israel telah memperingatkan kemungkinan serangan-serangan udara atas fasilitas-fasilitas nuklir Iran jika Teheran tidak memberikan jawaban memuaskan atas kecurigaan Barat bahwa Iran mengembangkan program senjata-senjata nuklir.

Teheran membantah tuduhan tersebut dengan menyatakan pihaknya mengembangkan program energi atom untuk maksud-maksud sipil.
   
Iran telah mengancam menyerang Israel dan pangkalan-pangkalan militer Amerika Serikat di kawasan itu jika diserang dan juga akan memblokade Selat Hormuz tempat 40 persen ekspor minyak dunia melintas.
   
"Kementerian Pertahanan telah mampu menguji satu peluru kendali baru di Teluk Persia yang memiliki kemampuan untuk menyerang sasaran," kata Wakil Menteri Pertahanan Iran, Jenderal Majid Bokaei, seperti dikutip kantor berita Iran IRNA, yang melukiskan senjata baru itu rudal balistik.
   
"Ini rudal baru yang telah dilengkapi dengan sistem rudal permukaan-ke-permukaan...dan mampu menghancurkan target berupa kapal atau kapal perang yang menjadi sasaran."
   
Bokaei tidak mengatakan kapan rudal itu diuji atau memberi indikasi spesifik jangkauannya. "Kapan misil ini dijui, semua destroyers dan kapal musuh mundur dari dekat perbatasan-perbatasan kami," katanya, menurut IRNA.
   
Iran akan menandai Hari Angkatan Darat Nasionalnya pada 18 April, satu acara untuk merayakan pasukan angkatan bersenjatanya dan mungkin mengungkap kemajuan-kemajuan militer.
   
Iran sering mengumumkan pencapaian senjata-senjata walaupun sulit untuk memverifikasi secara independen.

Sedangkan Kepala Staf AD Israel Benny Gantz mengatakan kepada radio publik mengenai ulang tahun ke-65 pendirian negara Yahudi itu bahwa AD Israel mampu menyerang Iran di wilayahnya tanpa bantuan asing.
   
Ditanya dalam satu wawancara apakah jika militer Israel dapat berperang sendirian -- tanpa dukungan negara-negara lain seperti Amerika Serikat -- terhadap Iran, Gantz menjawab,"Ya jelas."
   
"Kami mempunyai rencana dan prakiraan... jika saatnya tiba kami akan memutuskan apakah akan mengambil aksi militer terhadap Teheran, katanya.


>>> Ayo Ikutan Kontes Humor JOKES.WEB.ID <<<

No comments:

Post a Comment





Supported By Mael For You