4/09/2013

Bom Bunuh Diri di Suriah Tewaskan 15 Orang

Bom Bunuh Diri di Suriah Tewaskan 15 Orang - Damaskus: Sedikitnya 15 orang tewas dan 53 lagi cedera, Senin (8/4), ketika kendaraan yang dipenuhi bom meledak di pusat ibu kota Suriah, Damaskus.

Bom bunuh diri itu terjadi di tempat parkir Bank Sentral Suriah yang berada di Bundaran Saba'a Bahrat dan Jalan Shahbander di Damaskus
Tengah.

Beberapa saksi mata memberitahu Xinhua, pintu dan jendela bangunan sekolah yang bersebelahan hancur. Semua murid diungsikan dalam keadaan cedera.

Suara ledakan kuat tersebut terdengar sampai beberapa kilometer dari lokasi ledakan dan kekuatannya menggetarkan jendela di daerah itu. Puing beterbangan sejauh beberapa ratus meter dan meledakkan pintu hingga copot dari engsel.

Di tempat parkir, ledakan itu mengakibatkan lubang berdiameter dua meter dan membuat hangus bagian belakang gedung bank tersebut.

Perdana Menteri Wael Al-Halqi dan Menteri Penerangan Omran Az-Zoubi mengunjungi tempat kejadian. Petugas paramedis dan personel militer memindahkan puing untuk mencari orang yang cedera.

Belum ada satu pihak pun yang mengaku bertanggung jawab atas serangan maut itu. Tapi, serangan serupa sebelumnya memiliki tanda khas Al-Qaeda.

No comments:

Post a Comment





Supported By Mael For You