3/09/2013

Korut Ancam Lakukan Serangan Nuklir ke AS

Kabar Perang-Pyongyang: Tentara Korea Utara menghadiri pelatihan militer di Pyongyang, Kamis (7/3). Negara komunis itu mengancam akan melakukan serangan nuklir terhadap negara-negara yang saat ini menjadi seteru utamanya salah satunya AS.

Kementerian luar negeri Korea Utara mengatakan, Korut akan menggunakan haknya untuk melakukan serangan nuklir sebagai langkah pencegahan terhadap agresi lawannya. Kementerian itu juga mengatakan langkah itu diperlukan karena Amerika Serikat akan memicu perang nuklir.

Ancaman itu muncul beberapa jam sebelum Dewan Keamanan PBB melangsungkan pemungutan suara atas resolusi rancangan Amerika yang akan menerapkan beberapa sanksi paling keras yang pernah dikeluarkan PBB.

Korea Utara baru-baru ini membuat kemajuan dalam program-program nuklir dan misilnya, namun diyakini tidak memiliki kemampuan meluncurkan roket jarak jauh dengan hulu ledak nuklir. Negara itu secara reguler membuat pernyataan-pernyataan seperti itu pada saat ketegangan meningkat di Semenanjung Korea.

No comments:

Post a Comment





Supported By Mael For You