5/08/2013

Turki Bantah Bentuk Kerja Sama Pertahanan Anti-Iran

Turki Bantah Bentuk Kerja Sama Pertahanan Anti-Iran - Ankara: Kementerian Luar Negeri Turki telah membantah laporan dari Harian Inggris, Sunday Times, bahwa Turki sedang berusaha mewujudkan kesepakatan kerja sama pertahanan anti-Iran dengan Israel dan tiga negara Arab.

"Ini adalah laporan manipulatif yang tak memiliki hubungan dengan kenyataan," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Turki Levent Umrukcu sebagaimana dilaporkan Xinhua Senin (6/5) pagi.

Surat kabar Inggris, Sunday Times, melaporkan Israel sedang mempersiapkan upaya bersama dengan Turki, Arab Saudi, Uni Emirat Arab dan Jordania guna membentuk sistem peringatan untuk mempertahankan diri dari rudal balistik Iran.

"Berdasarkan rencana itu, kelima negara tersebut akan membangun pusat komando-dan-kendali gabungan guna berbagi data mengenai sistem pertahanan radar anti-rudal," tulis Sunday Times.

Laporan tersebut menambahkan, kerja sama tersebut akan menciptakan "bulan sabit moderat" di wilayah tersebut sebagai untuk menanggulangi "bulan sabit fundamental" --yang terdiri atas Iran, Irak, Suriah dan Hizbullah.


>>> Ayo Ikutan Kontes Humor JOKES.WEB.ID <<<

No comments:

Post a Comment





Supported By Mael For You