5/31/2013

Bentrokan Antar kelompok Agama di Myanmar Pecah Lagi

Bentrokan Antar kelompok Agama di Myanmar Pecah Lagi - Rangoon: Bentrokan antara kelompok agama Buddha dan Islam kembali pecah di Myanmar. Kemarin (28/5), kerusuhan sektarian terjadi di Kota Lashio, di wilayah utara Myanmar.

Sejumlah pejabat lokal mengatakan, satu masjid dan toko milik warga Muslim dibakar oleh sekelompok orang warga Buddha.

Aksi kekerasan ini dipicu oleh tuduhan ada seorang perempuan Buddha dibakar oleh seorang pria Muslim.

Pria Muslim itu telah ditangkap, tetapi sekelompok warga Buddha kemudian menumpahkan kemarahannya dengan menyerang warga Muslim lainnya.

Pihak berwenang telah memperketat keamanan di wilayah itu untuk mencegah aksi kekerasan lebih lanjut.

Lashio, yang merupakan ibukota Propinsi Shan dan terletak di dekat perbatasan dengan wilayah China, selama ini terhindar dari kerusuhan sektarian.

Kerusuhan di Lashio ini merupakan lanjutan dari bentrokan warga Muslim dan Buddha di wilayah lain Burma selama satu tahun terakhir.

Terakhir, pada Maret lalu, kerusuhan melanda kota Mektila yang menewaskan sedikitnya 44 orang, yang kebanyakan adalah warga minoritas Muslim.

Sekitar 12.000 warga Muslim juga kehilangan rumah mereka setelah dihancurkan dan dibakar sekelompok warga Buddha

Bentrokan sektarian antara warga Buddha dan Muslim, telah meletus beberapa kali sejak pemerintah sipil mengambil kekuasaan pada Maret 2011 setelah selama lima dekade dikuasai pemerintahan diktator militer.

Serangan paling serius terjadi di negara bagian Rakhine di wilayah barat pada bulan Juni dan Oktober tahun lalu, ketika warga Buddha bentrok dengan kelompok minoritas Muslim Rohingya, yang menewaskan sedikitnya 192 orang.


>>> Ayo Ikutan Kontes Humor JOKES.WEB.ID <<<

1 comment:

  1. jangan hawatir ingat Firman Allah SWT : "Janganlah kamu mengira bahwa orang-orang yang gugur di jalan Allah itu mati; bahkan mereka itu hidup di sisi Tuhannya dengan mendapat rezki. mereka dalam keadaan gembira disebabkan karunia Allah yang diberikan-Nya kepada mereka, dan mereka bergirang hati terhadap orang-orang yang masih tinggal di belakang yang belum menyusul mereka, bahwa tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati." (QS. Ali Imran: 169-170)

    BANDUNG Paris van Java With Love: AKSESORIS BOX TEMPAT BUKU YASIN ATAU MAJMU' SYARIF

    ReplyDelete





Supported By Mael For You