4/13/2013

Serangan Bom Tewaskan 12 Orang di Irak

Serangan Bom Tewaskan 12 Orang di Irak - Baquba: Serangan-serangan bom terhadap warga Sunni di Baghdad dan daerah utara menewaskan 12 orang, Jumat (12/4).
      
Serangan-serangan itu, yang menandai peningkatan kekerasan yang bulan lalu menewaskan 271 orang Irak, terjadi menjelang pemilihan umum tingkat provinsi yang dijadwalkan berlangsung pada 20 April.
      
Dalam serangan paling mematikan, bom pinggir jalan meledak setelah shalat Jumat di Masjid Omar bin Abdul Aziz di kota Kanaan di provinsi bergolak Diyala, kata seorang kolonel polisi dan seorang dokter.
      
Secara keseluruhan, 12 orang tewas dan 30 cedera dalam pemboman itu, kata sejumlah sumber-sumber.
      
Tujuh orang cedera dalam dua pemboman lain di Baghdad dan sebuah kota di Diyala -- satu di dekat sebuah masjid Sunni dan satu lagi ketika warga Sunni pulang setelah shalat Jumat.
      
Peningkatan kekerasan itu terjadi menjelang pemungutan suara tingkat provinsi pada 20 April -- pemilihan umum pertama di Irak sejak 2010.

Kekerasan itu merupakan yang terakhir dari gelombang pemboman dan serangan bunuh diri di tengah krisis politik antara Perdana Menteri Nuri al-Maliki dan mitra-mitra pemerintahnya dan pawai protes selama beberapa pekan yang menuntut pengunduran dirinya.
      
Jumlah kematian 271 orang pada Maret merupakan angka tertinggi sejak Agustus 2012. Sepanjang Februari, 220 orang tewas dalam kekerasan di Irak.

Irak dilanda kemelut politik dan kekerasan yang menewaskan ribuan orang sejak pasukan AS menyelesaikan penarikan dari negara itu pada 18 Desember 2011, meninggalkan tanggung jawab keamanan kepada pasukan Irak.


>>> Ayo Ikutan Kontes Humor JOKES.WEB.ID <<<

No comments:

Post a Comment





Supported By Mael For You