4/29/2013

Kantor Kemenlu Libya Dikepung Pasukan Bersenjata

Kantor Kemenlu Libya Dikepung Pasukan Bersenjata - Tripoli: Orang-orang bersenjata mengepung Kementerian Luar Negeri Libya, Minggu (28/4). Mereka menuntut pencopotan orang-orang Muamar Khadafi dari kantor itu.

"Kelompok bersenjata itu mencegah pegawai memasuki gedung kementerian tersebut, yang terletak di Tripoli," kata pejabat yang tidak bersedia disebutkan kepada AFP.

"Puluhan orang dengan 30 kendaraan, beberapa di antaranya diperlengkapi dengan senapan anti-pesawat,  mengepung bangunan itu," kata seorang wartawan foto AFP di lokasi kejadian.

Pejabat kementerian itu mengecam tingkah laku "sangat ofensif" kelompok tersebut, dan meski tuntutan mereka "sah", hal ini tidak bisa membenarkan "pelumpuhan seluruh pekerjaan sebuah kementerian".

Kongres Umum Nasional, badan politik tertinggi Libya, sedang mengkaji sebuah usulan undang-undang yang tidak memberi tempat pada para mantan pejabat era Khadafi dari pos-pos utama pemerintahan dan politik.

Undang-undang yang diusulkan itu bisa berdampak pada sejumlah tokoh senior di pemerintah dan telah menimbulkan riak-riak di jajaran politik negara itu.

Pada Maret, demonstran mengepung kantor dewan, memerangkap anggota di gedung itu selama berjam-jam ketika mereka mendesak pengesahan undang-undang tersebut.

Setelah pengepungan dicabut, orang-orang bersenjata menyerang konvoi kendaraan Ketua Kongres Mohammed Megaryef namun tidak ada korban.


>>> Ayo Ikutan Kontes Humor JOKES.WEB.ID <<<







Supported By Mael For You