4/18/2013

Bentrok di Pakistan, 1 orang Tewas dan 20 Orang Cedera

Bentrok di Pakistan, 1 orang Tewas dan 20 Orang Cedera - Miranshah: Sedikitnya seorang tewas dan 20 lain cedera, Rabu (17/4), dalam bentrokan antara pasukan Pakistan dan gerilyawan Taliban di dekat perbatasan Afghanistan, kata sejumlah pejabat.
      
Bentrokan itu terjadi di Miranshah, kota utama di wilayah suku Waziristan Utara di Pakistan baratlaut yang berbatasan dengan Afghanistan.

"Dua-puluh orang cedera dan satu tewas selama bentrokan antara militer dan militan," kata Dr Niaz Ahmed, dari rumah sakit utama Miranshah.
      
Kekerasan meletus menjelang matahari terbenam ketika militan mulai menembaki pasukan yang menewaskan seorang pemilik toko bahan pangan setempat, kata seorang saksi di daerah itu.
      
Ke-20 korban yang cedera semuanya warga sipil. Luka itu akibat terkena serpihan peluru setelah sebuah mortir mendarat di dalam rumah mereka.
      
Tembak-menembak itu berlangsung selama dua jam dan hanya berakhir setelah warga sipil mendesak gencatan senjata, dengan menggunakan alat pengeras suara dari masjid-masjid berdekatan, dan mereka kemudian membawa korban-korban yang terluka ke rumah sakit.
      
Banyak rumah dan toko rusak karena penggunaan senjata berat selama bentrokan tersebut.

Waziristan Utara adalah salah satu dari tujuh daerah di kawasan suku semi-otonomi Pakistan, dimana Taliban dan militan terkait Al-Qaeda memiliki pangkalan-pangkalan yang digunakan untuk merencanakan serangan di Afghanistan.
      
Pakistan dilanda serangan-serangan bom bunuh diri dan penembakan yang menewaskan lebih dari 5.200 orang sejak pasukan pemerintah menyerbu sebuah masjid yang menjadi tempat persembunyian militan di Islamabad pada Juli 2007.
      
Kekerasan sektarian meningkat sejak gerilyawan Sunni memperdalam hubungan dengan militan Al Qaida dan Taliban setelah Pakistan bergabung dalam operasi pimpinan AS untuk menumpas militansi setelah serangan-serangan 11 September 2001 di AS.
      
Pakistan juga mendapat tekanan internasional yang meningkat agar menumpas kelompok militan di wilayah baratlaut dan zona suku di tengah meningkatnya serangan-serangan lintas-batas gerilyawan terhadap pasukan internasional di Afghanistan.


>>> Ayo Ikutan Kontes Humor JOKES.WEB.ID <<<

No comments:

Post a Comment





Supported By Mael For You